skip to main | skip to sidebar

Jan 20, 2012

Makna Dibalik Mancing Ikan Disaat Liburan

Maaf kalau judulnya kepanjangan :D..

Jumat 20 jan 2012 akhirnya ketemu juga, bagaimana tidak.? karena hari ini yang saya nanti-nantikan. ehem.. ini waktu libur dari aktifitas job saya sebagai seorang kuli :D. Tak mau saya ketinggalan pagi-pagi pun saya merencanakan untuk pergi mancing bersama ponakan tercinta yang berusia 8 tahun, rencana berangkat siang sehabis shallat jumat. Kangen banget ingin mancing, maklum udah lama tak jumpa trail

Teng..teng..teng.. waktu mancing pun telah tiba, tak ayal joran yang udah saya siapkan dari pagi langsung disambar oleh ponakan saya, "bang, jorannya biar ade yang bawa ya?" ponakan saya bertanya, "boleh-boleh" saya jawab.
Kami melangkah pergi ke lokasi empang, ehem.. Bayar 15ribu satu rit.. Ukuran ikannya mayan gede 3ekor/1kg

Image and video hosting by TinyPic

si kodok motretnya ga pas, saya ada di tengah, jadi ga keliatan deh.. wkwkwkwk




Pluuuuung... Clup...! Bunyi kail saya lemparkan ke tengah kolam, tak lama kurang dari 5 menit plampung pun tenggelam tanda umpan dimakan ikan mas. Seeeeeeth... Saya tarik joran dan akhirnya "strike" dapet juga ikan pertama :D, ketawa riang ponakan saya "wah si abang dapet" teriaknya. Kawan saya pun (si kodok namanya) disamping sebelah lapak tak mau kalah, dia pun strike juga.

Tiga kali berturut-turut alhamdullillah dapat strike :D. "bang, ade pinjem dong pengen nyoba, masa abang mulu dari tadi.!!" ponakan saya tiba-tiba bicara pengen nyoba mancing.
"emang kamu bisa.?" saya tanya,
"bisa, apa susahnya?" jawab dia.
Dengan sedikit ragu saya kasihin alat pancing sama ponakan. Aaaaagh daripada bete ta iseng-iseng saya buka epon sambil buka chat dengan memasang pm (profile messages) "orang yang anda tuju sedang mancing ikan di empang, silahkan tinggalkan pesan setelah anda membaca pm ini". Eh tak lama kemudian si popoy kawan chat saya ng-post "lagi mancing cewek ya bang? :D"
"mancing ikan mas poy" jawab saya
Hahaha.. masa disangka mancing cewek :D, c popoy ada-ada ajah

Lanjut ke kolam,
Saya pasangin dulu umpan lalu dilempar tali kail ke kolam oleh ponakan, menunggu dengan sabar, dan hup… kail pun tenggelam kedalam kolam dengan umpan yang menarik ikan-ikan untuk memakannya. Sesaat, plampung pun terlihat bergoyang-goyang didekati kerumunan ikan. Saat itulah, ketika ada ikan mas yang memakan umpan, ponakan saya pun segera bergegas menarik joran dengan ikan hasil tangkapan berada diujung kailnya.
Begitu seterusnya sampai dapat 3 ekor ponakan saya dapat strike.

Setiap kali berhasil menarik ikan, kemudian melemparkan kembali kail yang telah diberi umpan. Memasangnya kembali, melemparkan ke kolam, menunggu dimakan ikan, melepaskan mata kail dari mulut ikan, hingga sore hari tiba.

Ketika menjelang pulang, ponakan saya yang menikmati hari acara mancing bersama, dia nanya “bang, belajar memancing ikan hanya begini saja atau masih ada jurus yang lain?” Mendengar pertanyaan tersebut, saya sedikit tersenyum. “Benar de, yang namanya mancing ya hanya begini saja. Yang perlu kamu latih adalah kesabaran dan ketekunan menjalaninya. Kemudian fokus pada tujuan dan konsentrasilah pada apa yang sedang kamu kerjakan. Belajar memancing sama dengan belajar di kehidupan ini, setiap hari mengulang hal yang sama. Tetapi tentunya yang diulang harus hal-hal yang baik. Sabar, tekun, fokus pada tujuan dan konsentrasi pada apa yang sedang kamu kerjakan, maka apa yang menjadi tujuanmu bisa tercapai.”

Sama seperti dalam kehidupan ini, sebenarnya untuk meraih kesuksesan kita tidak membutuhkan teori-teori yang rumit, semua sederhana saja, Sepanjang kita tahu apa yang kita mau, dan kemudian mampu memaksimalkan potensi yang kita miliki sebagai modal, terutama dengan menggali kelebihan dan mengasah bakat kita, maka kita akan bisa mencapai apa yang kita impikan dan cita-citakan. Apalagi, jika semua hal tersebut kita kerjakan dengan senang hati dan penuh kesungguhan. Dengan mampu mematangkan kelebihan-kelebihan kita secara konsisten, maka sebenarnya kita sedang memupuk diri kita untuk menjadi ahli di bidang yang kita kuasai.

Sehingga, dengan profesionalisme yang kita miliki, apa yang kita perjuangkan pasti akan membuahkan hasil yang paling memuaskan.



Bukannya begitu kawan.?!
Cung yang setuju :D

3 comments:

  1. Cung.... Saya setuju om :D/"
    Memang seperti itulah kehidupan, kalo kebanyakan teori malah jadinya ribet...

    ReplyDelete
  2. Oia om, maaf menyimpang... Kalo ada yang pengen jadi Distributor SALE GULUNG bisa hubungi saya yah :D Bilih akang bade, mangga dipersilahkan untuk jadi distributornyah...

    ReplyDelete
  3. wah eta tawaran yang menarik..
    Dimana abdi tiasa ninggal eta koleksi produkna.?

    ReplyDelete

 

personal blog Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger